Sepakbola Taktik Full

Barcelona menguasi 71% possession ball versus Inter Milan, hasil akhir tak berbanding lurus, Inter Hajar barca 3-1 di depan Internisti yang memadati Giuseppe Meazza. Bukti menunjukan kejeniusan Maurinho berbanding lurus dengan hasil yang dicapai.

Dan ini ceritanya….

Xavi, Messi, Keita, kebingungan mengoper bola kearah depan, hanya ke samping dan ke arah Puyol atau Pique passing terarah dengan benar, Ibrahimovic kesulitan mencari bola, dada pemain belakang Inter menempel ketat di punggungnya, dengan sedikit memaksakan diri Xavi memberikan bola kearahnya, kaki bek Inter mengganggunya agar tak sedikitpun Ibra bias mendribling bola. Messi bernasib tak jauh beda dengannya, Xavi pun dengan malas memberikan bola ke sayap dan belakang agar penguasaan bola dapat terus dilakukan. Maxwell suatu waktu bisa mengelabui maicon yang kelelahan selepas over lapping dalam sebuah serangan, sedetik sebelum bola menyentuh garis pertahanan inter Maxwell meng-crossing bola ke tengah yang disambut tendangan mendatar terarah oleh pedro ke gawang Julio Cruz yang kesulitan mengantisipasinya, 0-1 Barca memimpin.

Selepas gol perdana, Barca masih kesulitan menekploitasi para strikernya, pemain tengah sangat kesulitan memberi bola pada mereka, dua pemain Inter dengan sabar menunggu bola dioper dari satu pemain tengah ke pemain lain, dengan pandangan sangat tajam maurinho memutuskan agar para pemainnya  terus mengganggu midfilelder Barca, satu kesempatan ketika pemain tengah Barca kurang konsen dan bola tercuri oleh sneidjer, gelombang serangan balik efektif dilakuan dengan satu placing bola sneidjer yang berdiri kesepian di kiri pertahanan Barca…. 1-1……………………….. pola dan kejadian terulang sodara-sodara….2-1………….. 3-1 !!!!! woaaaaa seisi stadion bergemuruh, setengah kaki sudah di Bernabeu.

Taktik = Maurinho, Maurinho=Taktik. Siapkan 8 pemain di jantung midfielder dan cukup dua di garis pertahanan –lihat Illustrasi-, berikan sedikit sekali ruang untuk pemain barca memainkan umpan pendek cepat…. Barcelona pun berumpan-umpan panjang dan melambung. Curi bola di 1/3  lapangan, serang dengan kecepatan penuh, Maurinho sangat tahu pertahanan Barca tidak sebaik Lini tengah Barca.


Leave a comment